Meditasi Dapat Tenangkan Pikiran


Tuntutan ekonomi, kenangan buruk, beban kerja yang berat, hingga berbagai persoalan lain yang dapat menimbulkan stress. Buntut dari stress itu sendiri bisa membuat seseorang merasa tertekan, marah, sedih yang berkepanjangan, bahkan bisa mengakibatkan seseorang tersebut bisa menglami gangguan kejiwaan . Nah di dalam tulisan blog ini saya akan mencoba menjelaskan tentang pentingnya Meditasi dalam kehidupan sehari-hari kita.


 Meditasi sering dibayangkan sebagai kegiatan duduk diam dalam posisi bersila dengan mata terpejam selama waktu tertentu. Namun Meditasi tidak selalu seperti itu. Cara dan konsepnya bisa berbeda-beda sesuai dengan aliran yang dianut. 

 Arti dari Meditasi tersebut diartikan sebagai proses pemusatan perhatian yang menyebar menjadi satu perhatian yang dilakukan secara sadar. Dengan meditasi, seseorang bisa jalani hidup dengan baik berdasarkan keinginannya sendiri dan mencoba mengatasi masalah yang timbul dalam dirinya.

 Manfaat dari Meditasi tersebut selain untuk menenangkan diri dari persoalan yang ada, Meditasi juga dapat menghilangkan ketergantungan obat, Lah bisa juga ya....??
Bisa lah....karena didalam meditasi tersebut kita diajarkan untuk pasrah, disini yang dimaksud pasrah ialah meninggalkan sejenak masalah yang ada dan mulai mencari jalna keluar dari permasalahan tersebut.

 Asiknya Meditasi ini dapat dilakukan oleh siapa saja, Meditasi ini tidak mengenal batasan umur, maksudnya medistasi dapat dilakukan dari yang muda hingga yang tua.
Dalam proses Meditasi itupun tidak terlalu sulit. Latihan bisa dilakukan dengan duduk bersimpuh di lantai ataupun di kursi. Tehnik Meditasi ini pun tak terlalu sulit , meditasi cukup mengatur pernafasan dan pemusatan pikiran kita. Lamanya latihan bisa dilakuakan secara bertahap misalnya latihan dari 10 menit menjadi 15 menit dan begitu pula seterusnya. Tehnik bertahap ini biasanya digunakan untuk para pemula.

 Saya sebagai penulis dan yang mempunyai alamat blog ini sudah merasakan dari meditasi tersebut dan sangat terasa sekali manfaatnya selain bisa menenangkan pikiran Meditasi juga bisa menjadikan sesorang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bookmark and Share

1 komentar:

Joyo Sudrajat mengatakan...

Tulisan yang bagus. Jika berkenan sharing spiritual, ada referensi yang bisa dijadikan rujukan. Belajar spiritual melalui jalan yang sesuai pribadi masing- masing, baik agama, gaib, kebaikan, fisik, indigo, music/ seni, yoga/ meditasi, dll:
Cara Belajar Spiritual

Untuk info kesuksesan yang telah belajar:
Tindak Lanjut Tasbih

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info