Terobosan baru di Dunia Teknologi


Kembaranku Robot


Liputan6.com, Osaki: Kokoro, sebuah perusahaan robot ternama di Jepang, akan memproduksi robot Android. Android adalah robot yang dibuat mirip manusia sesuai dengan wajah yang ingin dipesanannya. Perusahaan robot yang berada di Osaki itu akan membuat robot dari silikon dengan wajah, bentuk tubuh, rambut, mata, dan suara yang sama sesuai dengan pemesan.

Robot android juga akan menirukan ekspresi wajah dan gerakan tubuh bagian atas pemesannya. Sayangnya robot tidak bisa berjalan, jadi ia tidak bisa ikut dengan Anda saat pergi berbelanja atau saat berjalan-jalan. Semenjak dikembangkan dari tahun 2003, robot bisa berpose dan berbuat seperti narator.

Pada website yang berbahasa Ingris, Daily Mail baru-baru ini, Kokuro menyatakan fitur yang paling menarik dari robot ini adalah kakinya yang panjang dan senyumnya yang cerah. Profesor Hiroshi Ishiguro, direktur Robotika Intelligent Laboratory di Osaka University Jepang mengatakan, "Mula-mula Anda mungkin merasa aneh dengan android. Namun begitu Anda mengobrol, Anda akan melupakan setiap perbedaan dan benar-benar merasa nyaman untuk berbicara dengannya dan menatap matanya."

Sumber berita : Liputan 6.com

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info