Mengulas perbedaan baik antara Hacker dan Cracker


Dewasa ini di telinga kita sering terdengar kata-kata Hacker maupun Cracker. Namun tak jarang orang menganggap bahwa Hacker maupun Cracker sebagai suatu perkerjaan yang sangat merugikan bagi orang banyak, ini dikarenakan pemahaman masyarakat awam tentang Hacker dan Cracker yang salah. 
Pemahaman masyarakat awam tentang Hacker dan Cracker Salah Lho Kok Bisa…???
 
Nah….disini saya sebagai penulis blog ini ingin mencoba meluruskan pemahaman tentang Hacker dan Cracker itu sendiri. Yang dimana selama ini Pemahaman orang awam menggangap Hacker dan Cracker menjadi sebuah pekerjaan yang sangat merugikan orang banyak. 

 Dalam artinya kata Hacker adalah sebutan untuk orang yang mempelajari, menganalisa, bahkan juga bisa disebut mengksploitasi sebuah sistem yang terdapat disebuah perangkat baik itu perangkat keras maupun perangkat lunak terutama dibidang keamanan.Selain itu Hacker juga sering disebut orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi. 
 
 Nah…Selain itu Hacker juga dikategorikan sebagai pekerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu sistem dan memberikan pendapat atau ide yang bisa memperbaiki kelemahan sistem yang ditemukannya. 

 Sedangkan kata Cracker dalam artinya adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan sistem dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari sistem yang dimasuki seperti : pencurian data, penghapusan data, dan lain-lain.

Namun kata Hacker dan Cracker awalnya masyarakat memahami sebagai suatu perkerjaan yang sangat berguna dan bermanfaat, Namun sejak tahun 80-an kata-kata tersebut berubah maknanya menjadi negativ. Ini dikarenakan FBI menangkap sebuah kelompok di daerah Amerika yang menamakan kelompoknya 414s. 
Kelompok 414s ini dinyatakan bersalah karena telah membobol 60 komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial hingga komputer milik Laboratorium.

 Nah sejak tahun 80-an lah hampir masyarakat dunia menganggap bahwa Hacker dan Cracker merupakan perkerjaan yang sangat merugikan orang banyak, hanya sedikit orang yang menganggap Hacker dan Cracker sebagai perkerjaan yang sangat bermanfaat.

 Nah setelah diuraikan penjelasan diatas telah diketahui bahwa Hacker merupakan perkerjaan yang sangat baik dan bermanfaat bagi oramg banyak. Saya sebagai penulis dan yang mempunyai blog ini mengajak para pembaca untuk merubah image dari kata Hecker tersebut menjadi image yang baik. Mudah-mudahan tulisan saya bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.  

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info