PENTINGNYA ORGANISASI & MANAJEMEN DALAM KEHIDUPAN

Dalam asal katanya Organisasi berasal dari bahasa Yunani yaitu : organon(alat) adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah unit tujuan bersama. Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat.


Organisasi yang dianggap baik adalah organisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karena memberikan kontribusi seperti; pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakat. Organisasi memiliki macam ragamnya diantaranya seperti Organisasi yang bergerak dibidang Sosial, Keagamaan, dll.


Suatu Organisasi harus memiliki suatu manajemen yang terstruktur agar suatu organisasi tersebut bisa berjalan dengan baik, seimbang & lancar. Dalam pengertiannya Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.


Dalam Organisasi & Manajemen, faktor manusia adalah yang paling menentukan Mengapa?? Karena manusia yang membuat tujuan dan manusia pula yang melakukan proses untuk mencapai tujuan. Tanpa ada manusia tidak ada proses kerja, sebab pada dasarnya manusia adalah makhluk kerja. Oleh karena itu, manajemen timbul karena adanya orang-orang yang berkerja sama untuk mencapai tujuan. Manajemen memilki tingkatan yang beragam dintaranya tingkatan Top Level, Middle Level, & Lower Level. Pada Top level memiliki tugas secara tekhnis misalnya dalam perencanaan pekerjaan. Pada Middle level memilki tugas yaitu mengorganisir seluruh pekerjaan.baik di top level & lower level. Di bagian Lower level memiliki tugas yaitu sebagai oprasional disuatu perkerjaan.


Tingkatan Manajemen memiliki 2 pengaruh yang berarti yaitu yang Pertama, ia akan mempengaruhi sumber data atau informasi. yang Kedua, ia akan mempengaruhi cara menampilkan informasi.


Setelah mengetahui arti dari Manajemen & Organisasi kita bisa menarik kesimpulan bahwa dengan adanya hubungan antara Manajemen & Organisasi maka suatu tujuan bisa tercapai dengan baik. Apabila didalam suatu organisasi tidak memiliki manajemen yang bagus/baik maka organisasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik karena manajemen sesuatu proses yang mengatur perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi.


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info