Semen ramah lingkungan (Semen Transparan)



Ehm..awalnya bagi kami sebagai pengelola (admin) arvis blog ini terheran-heran dengan adanya artikel yang satu ini yakni Semen Ramah Lingkungan,Semen ramah lingkungan ini bisa di bilang semen yang bisa tembus dengan cahaya luar tanpa mengurangi fungsi utamanya yaitu sebagai penguat suatu bangunan. untuk mengetahui info lebih lanjut berikut adalah berita tentang Semen Ramah Lingkungan.

VIVAnews - Giampaolo Imbrighi, seorang arsitek asal Italia berhasil menciptakan tipe semen yang inovatif. Bukannya memblokir cahaya, i.light, nama semen buatannya itu, mampu meloloskan cahaya dari luar agar masuk ke gedung.

Didesain agar ramah lingkungan, semen ini mampu mengurangi kebutuhan cahaya buatan di dalam ruangan. Dari jauh, semen tampak seperti membentuk dinding biasa. Akan tetapi, dari dekat, ternyata terlihat bahwa dinding itu terdiri dari slot-slot persegi panjang berukuran 2 sampai 3 milimeter yang dipenuhi oleh getah berbagai warna.

Slot-slot inilah yang memungkinkan cahaya menembus dan membuat semen itu menjadi transparan sekitar 20 persen. Akhirnya, seperti dikutip dari Unthinkable, 12 Januari 2011, seluruh bagian dinding yang menggunakan semen itu menjadi seperti jendela.

Diciptakan oleh arsitek Italia dan diproduksi oleh para peneliti di kelompok Italcementi, bahan ciptaan Imbrighi itu pertama kali diperlihatkan pada publik pada Shanghai World Expo dan digunakan untuk membangun "Pavilion Italia."

Sekitar 40 persen dari bangunan setinggi 18 meter itu menggunakan material buatan Imbrighi. Secara total, 3.774 panel dan 189 ton produk semen transparan itu digunakan. Saat ini semen itu sedang dalam proses pendaftaran paten. Belum diketahui apakah semen yang bersangkutan akan tersedia secara global.

Penduduk dunia sangat berharap Semen Transparan ini bisa diproduksi secara global karena bisa dibilang semen transparan ini merupakan semen yang ramah lingkungan.

“ Pembaca yang baik adalah pembaca yang mengomentari bacaan yang dia baca ”

Posting by : arvis blog
Sumber : VIVAnews

Bookmark and Share

6 komentar:

coretan rizal mengatakan...

:)
selamat malam and salam blogging
jgn lupa followers saya yach

arvis page mengatakan...

malam juga sobat blogger..
visit trus yach.. :-p

naughtyric mengatakan...

wew keren gan infonya,
harganya berapa tuh kira kira.haha,,,
mungkin suatu saat bisa buat solusi tuh buat rumah kaca ^_^

arvis page mengatakan...

sblmnya thanks ud mampir d mari..
mudah-mudahan produk-produk dalam negri bs membuat apa yg telah d contoh sebelumnya...

JAYAVO mengatakan...

Hebat!

Rizal Purnama mengatakan...

Kelebihan & kekurangan nya apa min??

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info