8 Hal Yang Bikin Hari Anda Jadi Luar Biasa


"Semoga hari ini berjalan baik." Mungkin itu adalah harapan kita saat membuka mata di hari yang baru. Bukan hal yang impossible kok untuk menciptakan a great day untuk diri kita sendiri. Anda cukup melakukan 10 hal ini agar keinginan itu terwujud. Berikan sedikit waktu untuk diri sendiri setiap pagi. Ingat, "Anda yang mengatur waktu, bukan waktu yang mengatur Anda". So let's make it happen!

Berikut adalah 8 hal yang bisa membikin hari kita menjadi luar biasa

1.Jangan tinggalkan sarapan pagi


Muffin, pisang, oatmeal dan secangkir teh hijau merupakan awal yang sempurna untuk menjaga diri Anda tetap fresh dan sehat seharian. Sarapanlah dengan makanan yang sehat, maka seluruh hari Anda akan berjalan baik. Pandai-pandailah dalam memilih apa yang akan Anda masukkan ke dalam perut.

2. Berolahragalah!

Entah bersepeda, menari, berlari, atau aktivitas lainnya, yang penting membuat Anda berkeringat. Tidak hanya membuat badan terasa lebih bugar, Anda juga dapat melatih disiplin diri dengan berolahraga.

3. Tertawalah

Saatnya menonton episode favorit film yang anda sukai, dan tertawalah karena kelucuan dari para pemainnya. Siapa peduli anda sudah menontonnya bisa dibilang sesering mungkin. Toh film ini masih dapat mengocok perut Anda. Selesaikan satu hal yang tidak Anda sukai - Siapa yang suka menaruh kegiatan membersihkan lemari es sebagai agenda bulanan? Namun, jika hal ini tidak segera dilakukan akan berdampak buruk. Kalahkanlah kemalasan Anda! Selesaikan hal-hal yang mungin menyebalkan ini, kemudian nikmati manfaat selanjutnya.

4. Bermimpi dan Wujudkan

Sesekali cobalah berangan-angan seperti apa Anda nantinya di lima tahun mendatang. Tinggal di rumah idaman, memiliki bisnis sendiri, atau memakai Manolo? Bagus sekali! Kemudian tanyakan pengalaman orang yang telah memiliki itu semua. Dengan begitu Anda akan selangkah lebih maju untuk dapat meraih mimpi.

5. Gantikan hal penting dengan yang tidak penting

Terkadang apa yang tersusun dalam to-do list justru membuat Anda menjadi robot, dan juga terbebani. Anda hanya perlu sedikit fleksibel. Misalnya saat teman lama menelepon untuk bertemu, tidak ada salahnya mengesampingkan daftar yang penting untuk yang satu ini. Tidak ada masalah sejauh Anda tahu apa yang terbaik untuk Anda.

6. Miliki waktu tenggang

Jam tidur adalah waktu untuk tubuh benar-benar beristirahat. Jangan memikirkan hal-hal yang membuat Anda stress. Biarkan imajinasi Anda mengalir dan melakukan apapun yang ia mau. Terkadang Imajinasilah yang membuat hidup lebih hidup.

7. Let it go!

Mengalami pertengkaran atau perdebatan yang menjengkelkan? Just let it go! Jangan memikirkannya terlalu berat, atau Anda akan susah tidur kerena memikirkannya, dan tentu saja berdampak buruk untuk hari esok.

8. Buatlah daftar penghargaan

Anda bisa meniru Letterman dengan membuat top 10 list untuk penghargaan yang perlu diberikan untuk sekitar. Dengan berterima kasih kepada dunia tentu hari akan menjadi indah. Tulis 10 daftar tersebut pada jurnal Anda, dan rasakan perbedaannya.

Well, untuk menciptakan hari yang indah ternyata diri sendirilah kuncinya. Ingat, Anda sendiri yang menentukan apakah hari ini akan berjalan baik atau tidak. Bagaimana dengan hari ini? Akankah Anda menjadikannya luar biasa?

Sumber : KapanLagi.com

Bookmark and Share

1 komentar:

sichandra mengatakan...

mantaaap bos

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info