6 Alasan Nyamuk Incar Tubuh Manusia


NYAMUK…Siapa yang tak kenal binatang yang satu ini, ya binatang yang sering mengganggu kita ini hampir ada disetiap sudut tempat rumah kita baik siang hari maupun malam hari. Bisa dibilang mereka sangat populer dengan ciri khas keberadaannya yaitu salah satunya dengan suara dari nyamuk itu sendiri. Namun mengapa para nyamuk suka sekali mendekati dan mengincar darah kita??

Nah disini kita akan mengetahui bagaimana nyamuk suka sekali mendekati dan mengincar darah kita. Tahukah Anda sebenarnya nyamuk memiliki 6 alasan untuk mendekati dan mengincar tubuh kita yaitu :

1. Warna gelap

Nyamuk berevolusi untuk berburu mamalia yang berbulu dan berwarna gelap, hal itu menurut Grayson Brown, PhD. Selama uji coba lapangan, pekerja di laboratorium Brown yang memakai seragam putih atau berwarna kurang menarik nyamuk

2. Aroma bunga

Nyamuk juga suka sekali mengonsumsi nektar pada bunga. Nektar akan memberikannya energi untuk terbang dan menyengat. Jadi, jika Anda menggunakan parfum beraroma bunga, nyamuk akan menempel terus karena mengira Anda adalah sumber nektar.

3. Bir

Penelitian di Prancis menunjukkan bahwa peminum bir lebih menarik perhatian nyamuk dibandingkan yang tidak minum bir. Hal itu karen alkohol berdampak pada aroma nafas dan bau badan.

4. Hamil

Wanita hamil lebih disukai nyamuk, hal itu karena dalam tahap akhir kehamilan volume pembuangan napas 21 persen lebih tinggi. Saat membuang napas tercipta kelembaban dan ini sangat disukai nyamuk. Wanita hamil juga cenderung memiliki suhu tubuh sedikit lebih tinggi, yang membuat nyamuk lebih mudah mendeteksi.

5. Begadang

Nyamuk betina aktif pada malam hari untuk memburu darah. Hal itu karena darah mengandung protein yang dibutuhkan untuk perkembangan telur nyamuk. Bisa dikatakan, nyamuk betina menghisap darah Anda untuk mempertahankan kelangsungan hidup spesiesnya. Jadi jangan heran jika pada malam hari, nyamuk betina mengerubungi karena membutuhkan protein dalam darah Anda.

6. Berkeringat

Peneliti dari Yale University, Amerika Serikat, menemukan bahwa nyamuk dapat mengambil zat kimia dalam keringat manusia. Jadi, jika berkerinngat segera bersihkan dengan handuk agar Anda tidak dikelilingi nyamuk.

Nah setelah mengetahui alasan mengapa nyamuk incar tubuh manusia,mungkin sobat semua bisa menghindari dari 6 hal yang nyamuk sukai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para sobat sekalian.

“ Pembaca yang baik adalah pembaca yang mengomentari bacaan yang dia baca ”.

sumber : Yahoo


Bookmark and Share

7 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan...

atau jarang mandi juga bisa ya..hehehhehe

windflowers mengatakan...

waahh..thanks for share ya...:)

anggasona mengatakan...

waduh, baru tau saya sob, untung sy menemukan artikelny di sini, ternyta naymuk itu tingkah nya sperti itu ya, pilih 2 jg trnyta kl mau nyedot darah , hahaha

arvis page mengatakan...

@Belantara Indonesia : ya salah satu alasannya juga bisa yg itu sobat :-B

@windflowers : ok sama-sama sobat..:-p
@anggasona : kadang-kadang nyamuk juga pintar memilih darah-darah yang bagus sobat...hhehe:-j

Dmas Abi Galoga mengatakan...

b-(

arvis page mengatakan...

:?

zetiyo mengatakan...

:@

Posting Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info