Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI)


Pentingnya peranan dokter

Dokter merupakan salah satu profesi yang bisa dibilang sebagai suatu profesi yang sangat penting bagi kehidupan manusia, Karena dengan adanya dokter manusia bisa belajar hidup sehat dengan hidup sehat maka secara otomatis segala perekonomian & urusan lainnya bisa berjalan dengan lancar.

Diharapkan dengan adanya profesi dokter ini masyarakat indonesia menjadi sehat lagi. Dengan jumlah dokter yang banyak di negara Indonesia akhirnya para dokter berkumpul menjadi suatu wadah yang didalam tujuannya menjadikan masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat akhirnya dibuat seuatu perkumpulan dokter atau biasa disebut suatu organisasi.

Pelopor Ikatan Dokter Indonesia

Salah satu perkumpulan (organisasi) dokter adalah Ikatan Dokter Indonesia yang mulai didirikan pada tahun 1911 dengan tokoh & pelopornya adalah dr. J.A.Kayadu yang lama menjabat sebagai ketua dari perkumpulan Organisasi Ikatan Dokter Indonesia.

Tujuan Ikatan Dokter Indonesia

Tujuan dari Ikatan Dokter Indonesia sendiri yaitu memadukan segenap potensi dokter Indonesia, meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan diri dan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera.

Visi & Misi Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

Selain memiliki tujuan IDI juga memiliki visi & misi diantaranya adalah :

Visi

Menjadikan IDI sebagai organisasi profesi kedokteran nasional yang berwibawa di tingkat Asia Pasifik pada tahun 2020.

Misi

1. Mengupayakan peningkatan kemampuan profesional yang beretika.

2. Mengembangkan peranan yang bermakna dalam meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia.

3. Menyuarakan aspirasi, mengupayakan kesejahteraan dan memberikan perlindungan kepada segenap anggota.

4. Mengembangkan standar pelayanan profesi, standar etika dan memperjuangkan kebebasan profesi yang mampu menyelaraskan perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.


sumber : Ikatan Dokter Indonesia ,, Wikipedia



Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Follower's

 

Arblog Networked

arvis BLOG | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info